Arti Kerabat Kotak


Musik adalah sebuah hal yang menyatukan beberapa ingin dan angan manusia, lewat musik orang jadi bahagia, sedih dan girang. Nah, karena kefanatikan orang yang cinta pada sebuah musik/apapun terciptalah sebutan "Fans". Fans berperan penting dalam perkembangan karir sebuah band layaknya Band Kotak. Jika tak ada Kerabat Kotak, berarti Kotak tidak ada. Chord Lagu kali ini akan membahas mengenai arti dari "Kerabat Kotak" itu sendiri. Berkut ulasan mengenai arti Kerabat Kotak.



Arti Nama Kerabat Kotak - Band Kotak

Setiap band mempunyai nama tersendiri untuk menyebut fansnya. Misalnya saja Kotak menyebut fansnya ‘Kerabat Kotak’. Sejauh mana Kerabat Kotak membesarkan Kotak?

Kotak terbentuk 27 September 2004 silam dalam ajang The Dream Band 2004. Selama 6 tahun berdiri, band yang beranggotakan Tantri (vokalis), Chua (bass), Cella (gitar), dan Posan (drum) sudah mempunyai fans yang fanatik, mereka adalah ‘Kerabat Kotak’.

Dalam sebuah kesempatan, Tantri bercerita soal ‘Kerabat Kotak’. Berikut petikan wawancaranya:

Apa arti ‘Kerabat Kotak’?
Klise jawabannya anak band, nggak ada fans, nggak ada Kotak. Dan itu jantungnya band dan itu memang iya. Nggak ada merek nggak ada yang menikmati musiknya Kotak, nggak ada mereka, nggak ada mengkritik kita. Nggak ada mereka, nggak ada energi buat Kotak. Makanya nama album kita ‘Energi’, karena terinspirasi dengan mereka.

Kita ngasih nama itu kan biar jarak di antara kita dekat. Biar nggak ada jarak. Ada beberapa privasi yang kita pegang tapi jatuhnya mereka jadi lebih dekat dengan kita. Kalau misalnya datang ke acara TV, kita seting temui dulu. Tanya apa kabar? Sekolahnya bagaimana? Pokoknya lebih friendly, karena mereka yang nikmatin musik kita. Apalagi mereka sudah capek-capek. Kita pernah manggung di Surabaya dan yang datang dari Sulawesi, Kalimantan dan seputaran Jawa Timur. Mereka selalu datang setiap kita manggung. Kan kita nggak bisa kasih apa-apa tapi yang kita kasih ya cuma itu.

Pernah nggak ada gathering yang Kotak bikin buat fansnya?
Ada konser mini buat Kerabat Kotak dan yang datang itu luar biasa. Aku sampai merinding karena yang datang banyak banget dan pakai baju hitam yang berlogo kotak.

Sekarang sudah berapa banyak Kerabat Kotak?
Banyak ya, cuma gue juga nggak tahu berapa persisnya, mensyukuri ajalah. Mereka juga bagian dari kita kan.

Demikianlah ulasan mengenai arti dari kerabat kotak. Simak juga berita lain mengenai Album Baru Vierra - Love Love Love.

Profil Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Follow Chordliriklagu on Twitter Top Blogs

Add to Google Reader or HomepageTopOfBlogsAdd to My AOLSubscribe in BloglinesAdd to netvibesAdd to PlusmoAdd to netomat HubSubscribe in NewsGator OnlinePowered by FeedBurnerAdd to Excite MIX