Persiapan Album Baru SID 2011


Superman Is Dead atau yang lebih akrab dipanggil dengan SID merupakan sebuah band Punk Rock asal Pulau dewata Bali. SID (Superman Is Dead) dikabarkan akan segera atau telah mempersiapkan album baru di tahun 2011 ini. Kali ini Chord Lagu akan membahas mengenai Persiapan Album SID di tahun 2011 ini, berikut ulasan lengkapnya.



SID ( Superman Is Dead ) Persiapkan Album Baru 2011

Band punk rock asal Bali, Superman Is Dead, saat ini tengah mempersiapkan album terbarunya.

Mereka mengaku sudah mulai menulis beberapa lirik lagu. “Sudah persiapan untuk album baru, materi-materi masih dikumpulin. Mudah-mudahan cepat selesai,” papar Eka.

Band yang terdiri dari Bobby Kool (vokal dan gitar), Jerinx (drum), serta Eka Rock (bas) mengatakan bahwa mereka kini mempunyai tanggung jawab yang lebih besar lagi setelah masuk dalam chart Billboard.

“Tentu mendapat tantangan baru, dan harus menghasilkan musik yang lebih baik lagi,” kata bassis SID di Jakarta, Selasa (25/1/2011).

SID memang jarang sekali tampil di televisi, namun Eka mengatakan jika tawaran manggung mereka tetap jalan terus. “Off air kita sering banget, seminggu paling enggak itu sekali manggung,” tambahnya.

Eka juga menjelaskan jika tahun ini mereka mendapat tawaran untuk tampil di Eropa. “Kalau engga tahun ini ya tahun depan, tapi tawaran itu udah ada. Pokoknya omong-omongannya udah ada. Karena kalau manggung diluar itu kan persiapannya harus benar-benar matang secara keseluruhan,” ungkap Eka.

Sekedar informasi, pada tahun 2009 lalu, SID sempat tampil pada acara festival punk terbesar di dunia yang berlangsung di Amerika Serikat. Dan mereka juga pernah menggelar konser di Australia pada tahun 2007.

Dalam rangka peluncuran album terbaru, sebelum Maret 2011, pihak SID sudah akan melakukan rekaman untuk album yang temanya masih mengangkat soal permasalahan dan kritik sosial. Selain itu, sama seperti di beberapa album sebelumnya, dalam album baru ini juga akan ada kolaborasi dengan grup band atau para musisi lainnya.

Selain menyiapkan album baru mereka, dalam waktu dekat SID akan melakukan konser di kota Pontianak. Untuk itu, para personel SID tengah bersiap untuk konser tersebut supaya bisa memuaskan para “outsider” atau para penggemar grup band tersebut.

"Rencananya kami akan kembali mengeluarkan album terbaru sekitar bulan keenam tahun 2011," kata Eka Rock, pemain bass Superman Is Dead (SID) kepada ANTARA News di Denpasar, Minggu (14/11).

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih mengumpulkan bahan-bahan lagu yang akan dimasukkan dalam album terbaru tersebut.

Sebelum Maret 2011 pihaknya sudah akan melakukan rekaman untuk album tersebut yang temanya masih mengangkat soal permasalahan dan kritik sosial, ujarnya.

Selain itu, ucapnya, seperti di beberapa album sebelumnya, dalam album baru itu juga akan ada kolaborasi dengan grup band atau para musisi lainnya.

Ditanya apakah dia akan mencoba untuk menyanyikan sebuah lagu di album tersebut, Eka hanya mengatakan tidak tahu. "Lihat saja nanti, soalnya masih belum ada rencana," katanya sambil tertawa.

Demikianlah ulasan mengenai persiapan Album Baru SID (Superman Is Dead) ditahun 2011 ini. Simak juga tentang Album Baru RAN 2011.

Profil Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Follow Chordliriklagu on Twitter Top Blogs

Add to Google Reader or HomepageTopOfBlogsAdd to My AOLSubscribe in BloglinesAdd to netvibesAdd to PlusmoAdd to netomat HubSubscribe in NewsGator OnlinePowered by FeedBurnerAdd to Excite MIX