200 Lagu Diciptakan Udin Sedunia


Seperti yang kita ketahui, Lagu Kisah si Udin yang berhasil diciptakan oleh seorang pemuda bernama Sualuddin, dan tentunya Lagu yang populer lewat youtube ini sangatlah populer di Tanah air. Kini Chord Lagu akan membahas mengenai pencipta lagu populer itu yang kabarnya telah berhasil merilis sebanyak 200 buah lagu, wah, hebat benar si Udin sedunia. Jika masih penasaran dengan lagu-lagu yang diciptakan Sualuddin itu, simak saja berita dibawah ini.



Penyanyi Tenbang "Kisah Si Udin" Ciptakan 200 Lagu

Sualuddin atau dikenal dengan Udin Sedunia mengaku, sejak 2006 dirinya sudah mulai produktif membuat lagu, lagu ciptaannya bahkan sudah mencapai 200an lagu.

Mayoritas lagu-lagu hasil ciptaan Udin adalah lagu dangdut. Wajar, karena dia adalah pecinta lagu-lagu india, hingga inspirasi lagu India masuk ke jiwa Udin.

“Saya cinta mati dengan film maupun lagu India. Lagu dangdut pertama yang saya ciptain judulnya Wayang dan Dalang itu tahun 2006,”tutur Udin.

Lanjutnya, lagu Wayang dan Dalang bercerita tentang orang yang menurut saja apa kata pacarnya, dan lama-lama bosan.”Jadi ceweknya yang jadi dalang, cowoknya jadi wayang,”terangnya

Jika dijumlahkan seluruh lagu yang diciptakan Udin lebih dari 200an lagu, sedangkan koleksi puisi-puisi Udin, juga hasil ciptaannya mencapai 430an.

“Lagu-lagu yang dibuat saya, saya simpan karena takut diambil orang, kan saya belum punya nama. Saya rekam sendiri ke kaset tapi semuanya hilang, satu kaset pita bisa berisi 40 lagu. Saya lupa jumlah lagunya kalau gak salah 200an, kalau puisi yang saya buat 430an,”klaimnya.

Kini karya-karya dari pria kelahiran 31 desember 1986 yang tak hilang itu dicoba untuk didokumentasikan kembali.

“Kini tersisa di otak saja, saya tulis ulang lagi yang saya ingat. Rencananya saya mau buat buku dari kumpulan puis-pisi saya, judulnya Cinta dan Kehidupan dalam Puisi-Puisi,”ujarnya.

Kegilaan Udin terhadap film dan lagu yang berasal dari india sudah ia luapkan sejak berada di bangku SD.

"Tanya saja lagu India yang mana, insya allah saya tahu. Saya nonton film india dari mulai Mahabharata, saya sampai bolos sekolah dulu. Itu satu tv ditonton satu kampung, kayak nonton bioskop jadinya.Hahaha. Tapi sekarang jarang televisi setel India, jadi saya juga jarang nonton lagi,"tuturnya

Itulah sekilas mengenai jumlah lagu yang telah dirilis oleh Si Udin Sedunia, jika ingin menyimak lagu Si Udin, simak saja di Lagu Kisah Si Udin.

Profil Lainnya



1 komentar:

Udin mengatakan...

hidup udin :D

Posting Komentar

Follow Chordliriklagu on Twitter Top Blogs

Add to Google Reader or HomepageTopOfBlogsAdd to My AOLSubscribe in BloglinesAdd to netvibesAdd to PlusmoAdd to netomat HubSubscribe in NewsGator OnlinePowered by FeedBurnerAdd to Excite MIX