Konser Janet Jackson Di Indonesia


Indonesia kini selangkah lebih maju, karena tahun ini banyak musisi Internasional seperti Justin Bieber, Joe Satriani dan band lain yang siap menggelar konser di Indonesia termasuk penyanyi sekaligus dancer handal "Janet Jackson". Kali ini Chord Lagu akan sedikit mengulas mengenai meriahnya Konser Janet Jackson yang telah digelar selasa kemarin. berikut ulasan selengkapnya.



Meriahnya Konser Janet Jackson di Indonesia

Butuh waktu 20 tahun lebih bagi publik musik di Indonesia untuk bisa menyaksikan langsung penampilan Janet Jackson, sejak album fenomenal 'Rhythm Nation 1984' yang melahiran sejumlah hit besar mengguncang lantai-lantai dansa seluruh dunia pada 1989. Malam ini, Selasa (9/2/2011) Janet mengguncang Plenary Hall, Jakarta Convention Center dan mengembalikan kenangan dua dekade masa kejayaan musik R&B.

Selama 1,5 jam, Janet menyajikan sebuah konser yang penuh energi dan fun. Ini adalah bagian dari rangkaian tur bertajuk 'Number One: Up Close and Personal' setelah Janet merilis album 'Dicipline' pada 2008 lalu. Namun, sudah bisa ditebak, penonton datang terutama untuk menyaksikan Janet melantunkan lagu-lagu hit-nya yang lahir pada pertengahan 80-an hingga awal 90-an.

Diawali dengan pemutaran video klip lagu 'All Nite Don't Stop' Janet membuka konsernya dengan medley tiga lagu pemanasan, yan terdengar akrab antara lain lagu 'Feed Back'. Namun, penonton baru mulai merasakan "masuk" setelah terdengar intro 'Miss U Much'. Janet yang berkostum ala catwoman tampak seksi dan energik pada usia 45 tahun. Dia menyanyi di hadapan penggemarnya yang ketika lagu-lagu Janet pertama kali jadi hit masih berusia remaja, dan kini telah menjadi orang-orang dewasa yang mapan dan berkeluarga.

Setelah lagu ke-6, Janet menghilang ke balik panggung, agak lama, untuk ganti konstum dan kembali dengan gaun panjang yang anggun, dan menghipnotis penonton dengan sesi lagu-lagu slow-nya. 'Come Back to Me' dan 'Let's Take a While' menghanyutkan penonton. Dan, tak ketinggalan, balada lembut yang paling ditunggu-tunggu, 'Again' dari album 'Janet'.

Dikenal pertama kali lewat group vokal bersaudara Jackson Five, Janet mengawali solo kariernya lewat album berjudul 'Janet Jackson' pada 1982. Tak lama kemudian, dia menjadi salah satu ikon utama musik pop dan R&B dekade itu, lewat tiga album raksasanya, masing-masing 'Control' (1986), 'Rhythm Nation 1984' (1989) dan 'Janet' (1993)

Tak satu pun lagu-lagu hit-nya terlewat dibawakan pada konsernya ini. Tak kurang dari 20 lagu dibawakan dalam 4 bagian, dengan empat kali ganti kostum. Pada bagian ketiga, Janet muncul dengan kostum ala rocker dengan lagu-lagu yang bertempo sedang, seperti 'Love Will Never Do (Without You)' dan 'All for You' serta nomor manisnya, 'That's the Way Love Goes'.

Pada bagian keempat, Janet menghajar penontonnya dengan lagu-lagu yang menghentak, dari 'Black Cat' hingga 'Rhythm Nation'. Semua lagu dibawakan dengan iringan para penari latar, dan sesi terakhir ini boleh dibilang merupakan penampilan pamuncak dari Janet, dengan koreografi yang padu dan menawan. Janet sendiri menyanyi dengan stamina yang terjaga dari awal hingg akhir. Sepanjang pertunjukan dia mencoba komunikatif walau lebih sering hanya meneriakkan 'I love you, Jakarta!'

'Rhythm Nation' yang agung menjadi lagu penutup, tapi penonton masih punya satu bagian lagi setelah Janet dan semua pemain band pengiringnya meninggalkan panggung, dan lampu-lampu dimatikan. Penonton menagih bagiannya itu dengan meneriakkan, 'Janet! Janet'. Dan, tak lama kemudian, Janet pun muncul lagi dan menuntaskan konsernya dengan lagu 'Together Again'. Penonton dari yang di tribun sayap kanan dan kiri (tiket Rp 900 ribu), tribun tengah (Rp 1,5 juta), berdiri depan panggung (Rp 2 juta) hingga yang duduk manis di bagian utama (Rp 3 juta) semuanya berdiri dan menyanyi bersama.

Itulah sekilas mengenai info kehadiran Janet Jackson di Jakarta kemarin, simak juga Konser Band Internasional Di Indonesia 2011.

Profil Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Follow Chordliriklagu on Twitter Top Blogs

Add to Google Reader or HomepageTopOfBlogsAdd to My AOLSubscribe in BloglinesAdd to netvibesAdd to PlusmoAdd to netomat HubSubscribe in NewsGator OnlinePowered by FeedBurnerAdd to Excite MIX